Author Archives: Muhamad Nuh Aminullah

Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Solusinya

098502600_1470719525-09082016-kucingtidurCemas dan Khawatir saat kucing kesayangan kita tidak nafsu makan?, mimin juga pernah ngalamin itu, rasa khawatir saat kucing kita ga mau makan jadi mau ngapa-ngapain juga jadi ga mood, akhirnya mimin muter – muter sambil googling di mbag Google akhirnya ada beberapa point penting penyebab kucing kesayangan kita tidak mau makan dan solusinya, berikut ini  penyebab kucing tidak mau makan dan solusinya yang dapat mimin simpulkan :

PENYEBAB KUCING TIDAK MAU MAKAN

Berikut adalah penyebab-penyebab kucing milikmu tidak mau makan yang mungkin sedang dialaminya:
1.Makanan
Mari kita lihat dulu dari makanan yang kita berikan. Apakah kamu selalu memberi makanan yang itu-itu saja? Jika iya pasti mereka bisa merasa sangat bosan. Kita juga sebagai manusia sekaligus pemilik kucing tentu merasa bosan jika dihidangkan makanan yang sama setiap hari.
2.Nafsu makan
Apakah kucingmu sudah terlihat senang untuk makan, coba perhatikan. Jika sudah melakukan banyak hal namun masih belum berhasil, mungkin dia kurang vitamin.
3. Penyakit mulut
Coba kamu periksa kucingnya, apakah ada luka di mulutnya atau mungkin bau yang kurang sedap dibanding biasanya.

Read the rest of this entry

Manfaat Kefir (Susu Fermentasi Alami)

images-1

Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui apa itu Kefir?, bagaimana rasanya, bentuknya dan apa manfaatnya? nah sekarang pada Postingan saya kali ini akan membahas apa itu Kefir dan apa manfaatnya bagi kesehatan.

Asal kata Kefir menurut beberapa kalangan di eropa mengira bahwa kata Kefir berasal dari bahasa turki yaitu Keif , yang di artikan dengan perasaan nyaman, bahkan di kalangan ilmuwan indonesiapun mereka juga berpendapat sama, seperti dalam buku karangan seorang peneliti senior Balai Pengkajian Bioteknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr Ir Inggrid S Waspodo, Msc. Berdasarkan beberapa sumber yang banyak meriwayatkan tentang asal dan sejarah kefir, ternyata bibit kefir sendiri di berikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada penduduk Kaukasus, yang memang penduduknya bermayoritas beragama Islam. Hingga penduduk di sana menyebut Kefir itu  “The Grain of Prophet” (Benih dari Nabi).  Dan ada juga keterangan yang di dapat bahwa kefir sendiri ada di jelaskan pada surat Al Insan(76) : 5-6 Read the rest of this entry

Lirik Lagu Hantu Atau Buaya

Sakit hati ku memikirkan kamu
Sakit mata ku melihat wajah mu

Dimana sayang mu dimana kasih mu
Bila ku pilu engkau jauh engkau jauh
Dimana dirimu dimana waktu ku
Bila ku perlu engkau jauh

Terpulanglah mau jadi apa
Mau jadi hantu mau jadi buaya
Terpulanglah mau bikin apa
Mau bikin masalah serah teruskan saja

Andainya aku kau ingin semula
Maafkan aku ku tak mahu ku tak rela

Dimana sayang mu dimana kasih mu
Bila ku pilu engkau jauh engkau jauh
Dimana diri mu dimana waktu ku
Bila ku perlu engkau jauh

Terpulanglah mau jadi apa
Mau jadi hantu mau jadi buaya
Terpulanglah mau bikin apa
Mau bikin masalah serah teruskan saja

Terpulanglah mau jadi apa
Mau jadi hantu mau jadi buaya
Terpulanglah mau bikin apa
Mau bikin masalah serah teruskan saja

Terpulanglah mau jadi apa
Mau jadi hantu mau jadi buaya
Terpulanglah mau bikin apa
Mau bikin masalah serah teruskan saja

Sejarah Kota Bogor

imagesHampir secara umum penduduk Bogor mempunyai keyakinan bahwa Kota Bogor mempunyai hubungan lokatif dengan Kota Pakuan, ibukota Pajajaran. Asal-usul dan arti Pakuan terdapat dalam berbagai sumber. Di bawah ini adalah hasil penelusuran dari sumber-sumber tersebut berdasarkan urutan waktu:
Naskah Carita Waruga Guru (1750-an). Dalam naskah berbahasa Sunda Kuna ini diterangkan bahwa nama Pakuan Pajajaran didasarkan bahwa di lokasi tersebut banyak terdapat pohon Pakujajar.
K.F. Holle (1869). Dalam tulisan berjudul De Batoe Toelis te Buitenzorg (Batutulis di Bogor), Holle menyebutkan bahwa di dekat Kota Bogor terdapat kampung bernama Cipaku, beserta sungai yang memiliki nama yang sama. Di sana banyak ditemukan pohon paku. Jadi menurut Holle, nama Pakuan ada kaitannya dengan kehadiran Cipaku dan pohon paku. Pakuan Pajajaran berarti pohon paku yang berjajar (“op rijen staande pakoe bomen”).
G.P. Rouffaer (1919) dalam Encyclopedie van Niederlandsch Indie edisi Stibbe tahun 1919. Pakuan mengandung pengertian “paku”, akan tetapi harus diartikan “paku jagat” (spijker der wereld) yang melambangkan pribadi raja seperti pada gelar Paku Buwono dan Paku Alam. “Pakuan” menurut Fouffaer setara dengan “Maharaja”. Kata “Pajajaran” diartikan sebagai “berdiri sejajar” atau “imbangan” (evenknie). Yang dimaksudkan Rouffaer adalah berdiri sejajar atau seimbang dengan Majapahit. Sekalipun Rouffaer tidak merangkumkan arti Pakuan Pajajaran, namun dari uraiannya dapat disimpulkan bahwa Pakuan Pajajaran menurut pendapatnya berarti “Maharaja yang berdiri sejajar atau seimbang dengan (Maharaja) Majapahit”. Ia sependapat dengan Hoesein Djajaningrat (1913) bahwa Pakuan Pajajaran didirikan tahun 1433.
R. Ng. Poerbatjaraka (1921). Dalam tulisan De Batoe-Toelis bij Buitenzorg (Batutulis dekat Bogor) ia menjelaskan bahwa kata “Pakuan” mestinya berasal dari bahasa Jawa kuno “pakwwan” yang kemudian dieja “pakwan” (satu “w”, ini tertulis pada Prasasti Batutulis). Dalam lidah orang Sunda kata itu akan diucapkan “pakuan”. Kata “pakwan” berarti kemah atau istana. Jadi, Pakuan Pajajaran, menurut Poerbatjaraka, berarti “istana yang berjajar”(aanrijen staande hoven).

Read the rest of this entry

Sejarah Singkat DLLAJ Kota Bogor

Pada masa pendudukan Inggris dengan gubernur jendralnya Thomas Rafless cukup berjasa dalam mengembangkan kota Bogor, dimana Istana Bogor direnovasi dan sebagian tanahnya dijadikan Kebun Raya(botanikal garden) , beliau juga mempekerjakan seorang planner yang bernama Carsens yang menata Bogor sebagai Tempat Peristirahatan (Buitenzoorg), pada masa setelah kemerdekaan, pemerintahan di Kota Bogor namanya berubah menjadi Kota Besar Bogor yang dibentuk berdasarkan Undang-undang No.16 Th.1950. selanjutnya pada Th.1957 nama pemerintahan berubah menjadi Kota Praja Bogor , sesuai dengan Undang-undang No. 1 Th. 1957, kemudian dengan Undang-undang No. 18 Th. 1965. dan Undang-undang No. 5 Th. 1974 berubah kembali menjadi Kotamadya Daerah Tingkat ll Bogor . dan diberlakukan nya Undang-undang No. 22 Th 1999 , Kotamadya Tingkat ll Bogor dirubah menjadi Kota Bogor.

sejarah bgr

 

Read the rest of this entry

Tips agar putus cinta nggak bikin kamu kehilangan semangat kerja

Tips-Mengatasi-Patah-Hati-Dalam-Waktu-7-hariPutus Cinta memang selalu meninggalkan luka, kecewa bahkan marah. Bohong jika anda tidak merasakan hal tersebut, Putus Cinta juga mengakibatkan Patah Hati apalagi Orang tersebut seseorang yang kita sayang Pokoknya ga bisa diungkapkan dengan kata-kata deh rasanya, Galau dan juga males ngapangapain yang bikin bahayanya tuh bisa ngeganggu Aktifitas Kerjaan dikantor, udahlah daripada Galau ga Jelas mendingan Simak beberapa Tips dibawah ini :

1. Nggak usah terburu-buru, kerjakan tugas kantor pelan-pelan saja
Putus cinta salah satunya bikin konsentrasi jadi buyar. Maunya sih fokus kerja, tapi bayang-bayang kenangan masa lalu sama mantan itu rasanya kayak nari-nari di depan mata. Bete kan? Berhubung kamu mesti profesional dalam bekerja, sebaiknya kerjakan pekerjaanmu dengan tenang, nggak usah terburu-buru, perlahan-lahan saja ya. Nggak perlu mencoba untuk ngerjain banyak tugas deh, satu persatu saja. Dengan begitu kamu bisa mengerjakan pekerjaanmu dengan baik. Read the rest of this entry

RAHASIA KEKUATAN CIUM TANGAN & CIUM KENING

pengantinciumkening-2Assalamualaikum Saudaraku?

Tahukah Anda…
Kenapa laki-laki mesti mencium kening istri & istri mesti mencium tangan suaminya?

Bahwa semangat & ketenangan lelaki itu terletak pada kening istrinya.

Lalu sumber ketenangan & kekuatan perempuan itu ada di punggung tangan suaminya.

Mengecup kening istri atau mencium tangan suami, hakikatnya sebuah simbol dari satu hal paling mahal dlm hubungan suami isteri.

“Apa itu?”
“Saling percaya”.

Jagan menilai bahwa yang mendorong suami mengecup kening istrinya itu karna birahi.
Seorang suami mengecup kening istri adalah cara dirinya mendapat ketenangan.

Dan perempuan mencium tangan lelaki bukan semata tentang siapa yang lebih tinggi derajatnya, tapi itu adalah tanda bahwa keikhlasan yang menuntunnya. Karna perempuan juga tahu, di tangan suaminya ada ridha Tuhannya.

Kenpa mesti kening atau tangan?
Kening perempuan adalah sumber ketenangan & semangat bagi suami, karena kening adalah saksi dari ketaatan pada Tuhan.

Keninglah, perantaraan tunduk makhluk pd Penciptanya.
Keninglah bagian tubuh pertama yg mengaku, bhw Tuhan adalah Maha Tinggi, smntr diri adalah rendah.
Keninglah yg bersujud.
Kening berada paling bwh, sbg simbol bhw tiada yg lbh tinggi drpd Tuhan.
Pdhl kening adalah bagian tubuh kita yg paling tinggi.

Maka pd kening perempuanlah Tuhan hembuskan sumber ketenangan.
Maka tak heran jk suami bs merasakan ketenangan stlh mengecup kening istrinya.

Lalu, apakah sama kondisinya dgn tangan suami yg dicium istri?

Perempuan mencium tangan suami bkn semata menempelkan bibirnya.
Ada doa yg ia panjatkan di tangan suami, semata meletakkan doa disana, krn dgn tangan itulah suaminya bekerja untuk org2 yg dicintai & disayanginya.

Lewat ciuman di tangan suami, seorg istri sdg memoihon pd Tuhannya, agar menjaga tangan suaminya dr hal2 yg dibenci oleh-NYA.

Melalui ciuman yg diletakkan di tangan suami, seorg istri menitipkan doa agar Tuhan menjaga tangan suami utk menjaga kasih sayangnya & tak mengambil yg bukan haknya…

Read the rest of this entry

Lirik Lagu I Believe I Can Fly

i_believe_i_can_fly____by_foxedpeople-d6i2jfvI used to think that I could not go on

And life was nothing but an awful song

But now I know the meaning of true love

I’m leaning on the everlasting arms

If I can see it, then I can do it

If I just believe it, there’s nothing to it

I believe I can fly

I believe I can touch the sky

I think about it every night and day

Spread my wings and fly away

I believe I can soar

I see me running through that open door

I believe I can fly

I believe I can fly

I believe I can fly

See I was on the verge of breaking down

Sometimes silence can seem so loud

There are miracles in life I must achieve

But first I know it starts inside of me, oh

If I can see it, then I can do it

If I just believe it, there’s nothing to it

Hey, cuz I believe in me, oh

If I can see it, then I can be it

If I just believe it, there’s nothing to it

Hey, if I just spread my wings

I can fly

I can fly

I can fly, hey

If I just spread my wings

I can fly

Fly-eye-eye

Lirik Lagu Ku Tak Bisa (SLANK)

Pernah Berpikir ‘tuk Pergi
Dan Terlintas Tinggalkan Kau Sendiri
Sempat Ingin Sudahi Sampai Di Sini
Coba Lari Dari Kenyataan
Tapi Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu
Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu

Lalu Mau Apa Lagi
Kalau Kita Sudah Gak Saling Mengerti
Sampai Kapan Bertahan Seperti Ini
Dua Hati Bercampur Emosi
Tapi Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu
Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu

Sabar Sabar Aku Coba Sadar
Sadar Sadar Seharusnya Kita Sadar
Kau Dan Aku Tercipta
Gak Boleh Terpisah

Dan Tak Bisa Jauh Jauh Darimu
Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu (3x)

Cara Membuat tenda menjadi waterproof

10402818_390783591111540_8424402219856987712_n11406803_390783611111538_1212457166358251766_n  11429947_390783627778203_4569665396916507574_nMembuat tenda menjadi waterproof (kembali).
Seringnya tenda dome kita kalau lama dipakai sudah gak waterproof lagi, bocor sana sini kalau hujan. Apalagi kalau dari pertama emang gak waterproof ya jelaslah tembus… hahaha… Bahan yang tdk tembus air ini biasa disebut silnylon karena merupakan kain nilon yang dilapisi silikon biar gak tembus air.
Ini adalah tips dari saya utk melakukan seamsealing disesuaikan dengan ketersediaan bahan di indonesia.
Bahan:
1. Lem kaca / lem silikon bening
2. M3
3. Kuas busa
4. Selotip (jika ingin rapi)
5. Wadah untuk mencampur
Keterangan:
1. Lem kaca 35gr bisa untuk melapisi semua jahitan tenda dome ukuran 4 orang, itupun masih sisa. Tapi jika ingin melapisi seluruh permukaan tenda bisa beli tube yang agak besar (70 gr), atau kalau mau memperbaiki buanyak tenda sekalian beli yang 300 gr.
Harga 35gr = Rp 5rb-7rb, 70gr = Rp 10rb-14rb, 300gr = Rp 20rb-35rb. Bisa diperoleh di toko bangunan atau toko akuarium.
2. M3 merupakan alternatif dari odorless mineral spirits. Berhubung odorless mineral spirits sangat susah dicari di Indonesia, maka dipakai M3. M3 merupakan thinner yang biasa dipakai di industri sablon.
Harga 250ml sekitar Rp 9rb. Bisa diperoleh di toko bahan sablon.
3. Kuas busa sangat tidak populer di indonesia, makanya gak ada yang jual. Bikin saja dari busa yang dikasih pegangan kayu, atau langsung saja busanya dipegang pakai tangan.
4. Selotip hanya digunakan agar membentuk kerapian… mirip orang ngecat garis itu lah. jadi sebenarnya gak perlu2 amat.
Cara melakukan seam sealing: Read the rest of this entry